Friday 27 July 2007

Objek Turis


Paintings on the ceiling, Versailles






Salah satu objek turis di Paris yang ramai dikunjungi Istananya Louis ini (Versailles). Pertama kali kesini thn 1995 (eh...sudah 12 tahun y.l ternyata ya), waktu itu ikutan tour International Society jaman masih jadi student, inget aja waktu itu tiap bulan menyisihkan uang beasiswa biar bisa ikut jalan-jalan ke Paris, padahal sesudah itu harus menghadapi ujian. Ceritanya bawa catetan tuh, niatnya sih belajar, sampe diledekin temen, tapi khan secara psikologis tenaaannng gitu loh udah bawa-bawa catetan, perkara nempel atau enggak belakangan, hi..hi. Ahh...sekedar mengingat masa lalu, waktu itu si Dedek belum lahir. Sekarang anak-anak sudah beranjak besar, berminat juga datang ketempat seperti ini setelah belajar sejarah. Sambil menikmati pemandangan indah lukisan di langit-langit istana ini. Antrean masuk lumayan panjang juga, lagian cuaca hari itu cukup panas.


Selanjutnya, mampir juga ke Galeries La Fayette.Merk-Merk terkenal bertebaran disini. Lumayanlah untuk sekedar window shopping, aku sih, senengnya berburu barang yg di soldes (sale) aja deh, apalagi summer begini di Hamburg sudah mulai banyak sale, kesempatan tuk berburu barang murah. Nah, kalo dapet barang bagus tapi harganya murah rasanya suenennng banget gitu lho. Apalagi untuk si Dedek, lha celana panjang bolong melulu di lututnya, entah ndlosor dimana aja.





Galeries La Fayette


Jakartaaaa...ada disitu lho Om dan Tante. Pas di puncaknya Eiffel bisa dilihat jaraknya ke Jakarta. Saking pengennya liat La Tour Eiffel di waktu malem, berangkatlah lagi kita kesana padahal paginya udah sempet kesana,antrinya panjang bener. Malem..ternyata masih panjang juga. Untung masih rezekinya dedek, sebetulnya udah pas antrian terakhir dan udah tengah malem jadi nggak boleh lagi naik ke puncaknya hanya sampai ke lantai duanya. Namun si penjaga jatuh keciaannn sama si Dedek (kayaknya sih dibisikin bapaknya supaya nunjukin wajah memelas..hi..hi), akhirnya penjaganya bilang..kamu boleh naik ke atas, padahal waktu itu lift tinggal bawa penumpang yg turun aja, nggak ada yg naik lagi. Pulangnya dari situ udah dapet metro terakhir....sampe di Hotel hampir jam 2 pagi!.






La Cathedrale Notre-Dame & La Basilique du Sacre-Coeur de Montmartre



Museum Pompidou & Liberty


L´arc de triomphe & La tour Eiffel

15 comments:

aldo said...

jangan-jangan emang jakarta keliatan bener ya dari menara eiffel? :)

Nunung said...

wah...asyik ya mbak Retno.. jalan-jalannya, photonya juga bagus-bagus

rini said...

aduh enak mbak jalan2nya..kapan giliran ke irlandia nih??? ditunggu loh...

Vie said...

Pengen juga nih ngeliat Eiffel aslinya.
Ngeliat painting on the ceilng itu juga ornament2nya, benar2 klasik ya.
Enak juga ya bawa keluarga jalan2 ketempat yang beginian. Menambah wawasan buat anak2. Enak sih tinggal di Eropah, mau kenegara lainnya deket2. Ngiri nih aku!

Lia said...

wahhhhhhh Eiffel udah lama mimpi pengen kesana gara gara abis liat film eiffel in love hehehhehehe

Yanti Wyant said...

oke banget tuh liburannya :) , bisa liat2 bangunan bersejarah...aku mah liat eiffel cuma dari pesawat aja pas terbang ke Turkey heheheheh :)...kali kalau bawa teleskop..bisa ngintip Indo dari menara eiffel yah? :))

NB. Sok atuh Ret...ngelukis lagi,aku juga dulu belajar di Barli...iseng2 aja :)

Elvi said...

Duh mbak itu la fayatte mall toh?! Buages amat?! Disini mall nya boring amat dekorasinya. Insha Allah aku bisa nyampe kesana dech!

Diana Indah said...

Thank's loch..dah bikin ngiler...hehe
Sumpe deh..

Anonymous said...

Mupeng neh liat foto2 di Paris..emang tuh kota paling cihuiii banget ya...bikin orang menghayal kapan bisa maen ke sana ya hehehe...

Home Cooking said...

bagus ya mbak istananya, hihihi...pinter ya si dede' pake wajah memelas, boleh juga tuh ditiru triknya hahaha...

Unknown said...

Halo... Makasih udah mampir... aku mampir balik, wow... seru baca ceritanya, serasa ikut jalan jalan ke Paris :P

primaningrum said...

asyik asyik liburan.... mau dong diajak ke paris

Captiva said...

Ret, ini annismade, wah wah jadi ceritamu seru banget ya. Emang kamu tuh dari kpn di Jerman To? Kok mas Wid bilang 2003 dan plg juli nanti ya?Pingin banget lo liat kotamu itu yang Paris dan jerman ya?Aku dulu 1993 di Melbourne Australia plg Jan'94 dan sempet mampir Nagoya nengok kakak ipar 2 minggu. Ok C u.wass

Unknown said...

tentu aja jakarta keliatan dari puncak eiffel,

wong kata temenku yang pernah naik ke monas,
katanya do'i bisa liat paris dari kok,
eiffel kan lebih jangkung dari monas ?
iya gak ma'am?

duuu.. pengennya suatu ketika nanti bisa ke tempat-tempat yang di photo ntu,
palagi kalo bisa sekolah di sana,
tape duit dari mana?

salam, ma'am

easy2u said...

HI... blog walking... visit me..