Sunday 25 November 2007

About 8 Random Habits

Sudah 2 bulan berlalu sejak diberi PR sama Lita, ehh...baru inget sekarang. Maklum udah lama nggak update ceritakoe, sibuk ngurusi dapurnya aja..he..he. Sebetulnya, bingung juga kalo disuruh nulis mengenai diri sendiri...kayaknya yg hapal kebiasaanku nih malah orang rumah.

1. Coffee and Tea addict
Kalo masalah ngopi nih kayaknya sama deh ama Lita, cuman daku paling banyak cuman 2 gelas sehari. Pagi jadi sarapan wajib sebelum berkarya, nah sore hari... atau habis makan siang rasanya nggak klop klo belum minum teh, bermacam-macam teh dicobain...apalagi disini jenisnya aneh-aneh gitu, tapi dasar lidahnya nggak bisa di kompromi, tetep aja yg jadi favorit Jasmine Tea made in Indonesia. Nggak heran, klo lagi mudik koper dipenuhin sama teh, mulai dari Tong chi, 999 atau Sostro, eh... iya teh Prenjak ternyata uenakkk juga.

2.Blog walking dan baca koran di Kompie
Nah, klo yang ini rasanya kebiasaan para blogger. Tapiiii...klo banyak tugas di my K-Lab (baca Dapurrr..hi..hi), mending nggak buka kompie dulu deh, sampe selesai berkarya.

3. Kurang suka cuci piring
Kurang suka, tapi tetep aja harus dikerjakan . Selama merantau ke Jerman ini jadi suka masak, ehmmm...awalnya sih terpaksaaa gitu, soale kangen masakan dan jajanan Indonesia nggak ada yg jual, ada sih yg jual tapi jauuhhh dan nggak sesuai selera. Cuman paling nggak demen beresin bekas masaknya. Alhamdulillah ada Mbak Geschirrspüler/Mesin cuci piring yg meringankan tugasku...eitss..tapi yg gede2 kayak panci dan wajan tetepppp waee kudu di cuci sendiri.

4. Koleksi Magnet
Nah, kalau hobby yg ini sih tadinya hanya sekedar buat nempelin jadwal kegiatan anak-anak ataupun undangan/acara di sekolah, biar nggak lupa. Karena buka tutup lemari es khan setiap hari tuh. Ehh...lama-lama asyiek juga ya ngumpulin magnet dari tiap kota atau negara...bentuknya lucu-lucu.

5. Koleksi resep
Semenjak tinggal di jerman dan jadi Domestic Engineer, jadilah mulai tertarik urusan baking and cooking. Berhubung aslinya nggak gitu bisa masak, udah gitu suka kangen sama combro, lemper, bakso, mpek-mpek, siomay dlsbnya...apaboleh buat kudu masak sendiri, biasanya boro-boro bikin sendiri...tinggal beli aja beres deh. Beruntung disini ketemu temen-temen yang pada pinter masak dan mau berbagi resep...malah kadang nggak tanggung-tanggung ngasih demo masak langsung. Thanks a lot my dear friends. Untungnya sekarang ada medianya buat ngumpulan resep lewat Blog. Jadi inget waktu si Mas praktikum di NABU, Pulau kecil di Wallnau tempai konservasi khusus untuk water birds, kebetulan dia kebagian giliran tugas masak, buka-bukalah dia resep mamanya di Kedai Hamburg untuk bikin nasi goreng. Cuman sempat di protes sama si anak, katanya resepku itu untuk yg bisa masak bukan untuk pemula, karena ukuran nasinya koq piring ssehhhh...terus masak nasinya koq nggak dikasih tau caranya...lhaaa...wong pake rice cooker masaknya

6. Tunnel Phobia
Sebelumnya nggak pernah takut kalau lewat terowongan. Tahun lalu, bersama dua orang temen naik bis yang melewati Elb Tunnel (di atasnya ada sungai Elbe) biasanya kecepatan rata-rata di tunnel ini sekitar 80 km/jam. Jalur kanan untuk bis dan truck container. Ditengah perjalanan tiba-tiba bis yg kita tumpangi nge rem mendadak karena truck di depannya berhenti. Aku dan temen sempat berucap alhamdulillah, karena bisnya sempet nge rem!. Tiba-tiba guabrakkk!...bis disundul dari belakang oleh 2 truck container. Bis terakhir dengan muatan bir sekitar 8 ton nggak sempet ngerem, jadilah tabrakan beruntun. Tunnel nggak bisa dilewati sampe beberapa jam, aku dan penumpang selamat lainnya yg tanpa luka2 dibawa keluar tunnel dengan kendaraan Pemadam Kebakaran. Thanks God!, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan itu, aku cuman benjol, sedang dua temenku dibawa pake ambulance karena keningnya sobek dan sempat di jahit di rumah sakit dan satunya lagi jempol tangannya di gips, alhamdulillah selamat semua. Pengalaman yang tidak pernah terlupakan, saat ini lebih suka naik kapal untuk menyeberangi sungai Elbe daripada harus melewati tunnel. Kalaupun terpaksa harus lewat tunnel, jadi ada hikmahnya.... banyak dzikir sepanjang tunnel (3 km).

Ini kapal no 62 route finkenwerder- landungsbrücke, alternatif lain untuk menyeberangi sungai Elbe selain melewati Elb Tunnel.

7. Seneng motret
Tadinya sih...lebih suka di potret daripada motret apalagi kalau ketemu taman bunga, pengennya bergaya bak bintang film Bollywood... . Itu duluuuuu....sekarang mah maluu ah sama teenagers. Sekarang lebih suka motret makanan, bunga dan pemandangan aja, masih tahap pemula, baru belajar.

8.Belajar sesuatu
Nah...kalo belajar sesuatu kayaknya nggak mengenal umur ya..,apa saja nggak selalu harus berkaitan dengan urusan study, asal ada manfaatnya. Penyakitnya nih, seneng mempelajari sesuatu tapi udah gitu nggak tuntas. Contohnya, belajar melukis...udah beli alat-alatnya...eh..sampe sekarang hasilnya cuman 3 biji, waktu kursus doang(lukisan pertama, sempet diledekin temen katanya bunganya seperti kipas korea, yg kedua ada disini ), tertarik ikutan kursus melukis berkat promosi gurunya katanya tanpa talent juga bisaaa Halahhhh ternyata melukis itu ngabisin waktu juga, lamaaaa....bisa2 yg dirumah protes nggak dimasakin.


Horeee...selesai juga nih, lunas hutang PRku sama Lita. Uppsss , satu lagi menurut undang-undang katanya wajib memilih 8 orang temen. Hmmm kayaknya daku harus broken the rules nih, nggak usah tak terusin lagi ya...

Undang-Undang tag:

1. Each blogger must post these rule

2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves

3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.

4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.

10 comments:

Jun said...

wah, retno ade hobby baru..melukis ya..nnti boleh tunjuk disini. dulu jun suka jugak tp sekarang sudah malas..hehehe.

Lita Uditomo said...

waahhh...keren2 banget emang habitnya ibu ini...

masak, melukis, motret, dan terus belajar ..*kagum*

salut, bu...
sukses selalu ya dan terus berkarya..;-)

btw, thanks lho PR nya dikerjain juga..:D

Retno Prihadana said...

jun: sama jun :). Melukis itu perlu waktu luang dan relax.
Lita: Walaah..Lit, ini mah habits yg nggak ada istimewanya sama sekali. Iya nih rasa boga hutang terus sama Lita sebelum dikerjain..he..he, dah lunas ya.

Nunung said...

wah mbak Retno ini emang hebat....masak pinter, melukis ok, motret apalagi bagus banget, yang jelas aku kagum banget ama mbak retno...two thumbs up

Elvi said...

Mbak fotonya luar biasa bagus. Aku dah capek jalan2 ke tempat yg bagus tapi hasil fotonya ga bagus gitu. Salah yang moto atau tempatnya yg ga bagus? Kayaknya aku hrs Jerman nih?! He he he... Mbak...anak2ku kalau jalan di tunnel malah aku suruh tahan napas. Tandingan siapa yang bisa tahan napas sampe ke ujung he he he...bukannya disuruh zikir ya?! Duh...ibu macam apa aku ini?!

Vie said...

Ayo sana berdiri dipojok. Disetrap nih. Masa' pe-er dikerjakan baru sekrg.
Itu cerita tunnelnya, pasti banyak yg ambil kesempatan gak waktu birnya tumpah (tumpah gak ya).

Unknown said...

coffee addict, sama nih mbak :)

Ich mag deine Bilder, die sind soooo schoen!

::YANTI::

geka said...

Kapan2 bikin pameran dong hasil lukisannya + hasil jepretannya :)

Diana Indah said...

asik,asik..ada cerita baru niiy..
Indah banget ya mba, foto2mu, seindah masakanmu.

geka said...

Akhirnya di update juga, sering lewat sini lho, tapi selalu masih tulisan yang lama, yang rajin dong ya :)