Monday, 20 August 2007

Peringatan 62 tahun Kemerdekaan RI

Cerita detik-detik proklamasi 17 Agustis 2007 di KJRI Hamburg ini memang agak terlambat, tapi berhubung bukan wartawati yang harus kejar tayang, tak apalah!. Usia 62 tahun tentu tidak muda lagi, motto yang terpampang di spanduk KJRI bunyinya : "Dengan semangat persatuan dan etos kerja kita percepat pertumbuhan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia."
Mudah-mudahan saja ada actionnya, not only talk, he..he..bukan politikus ahhhh.



Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari kemerdekaan RI di Hamburg diisi dengan pertandingan Olah Raga seperti Bulutangkis, Volley, Tenis Meja, Sepak Bola dan permainan untuk anak-anak termasuk lomba makan krupuk dan tarik tambang yang dilaksanakan berapa minggu sebelum tgl 17 Agustus. Nah..ceritanya nih borongan ikutan Ping pong, badminton dan volley. Maklum atlit kagetan yg cuman sport setahun sekali, hasilnya badan njaremmm, pegel-pegel semua selama seminggu. Belum lagi tangan biru-biru hasil maen volley akibat kebanyakan serven, lha wong bisanya cuman serven thok, ho..ho.

Perayaan detik-detik proklamasi di KJRI dimulai tepat jam 10.00. Sehingga, yang datang terlambat harus menunggu diluar pagar lapangan parkir konsulat. Setelah pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi, pidato bapak konjen dan pembacaan doa dilanjutkan dengan acara kesenian. Hmmm..ya pake makan siang juga dong, menu hari itu nasi berikut ayam bumbu rujak, telor, sambel dan kerupuk. Antreannya...panjang kaleee.








Si Dedek kali ini ikut gamelan lagi seperti tahun lalu, sedang si Mas ikut paskibra dan nge Band bersama temen-temennya di group Band KIBAR yang bisa dilihat disini. Latihan dan tampilnya hanya setahun sekali dalam rangka memeriahkan HUT RI di Konsulat RI Hamburg. Liburan kali ini mereka disibukkan dengan latihan untuk acara 17 agustus di Konsulat RI, jadi lumayan juga untuk mengisi kegiatan waktu liburan mereka sebelum masuk sekolah.

20 comments:

Diana Indah said...

saluuut..acaranya serius yah...
tiap tahun gitu mba ?

Miming said...

la...acaranya kayaknya lbh meriah yg di jerman nih mbak..
di sini agak garing acaranya, malah lbh meriah th lalu..

e.. moto kemerdekaan kjri-nya sama tuh dg yg di perth, kali seragam ya...

Vie said...

Kami gak ikut upacaraan waktu itu, Ret. Abisnya tempatnya jauh, kan selalu diadain di resident-nya Konjen. Tapi Sabtu ini masih akan diadakan acara2 kesenian di KJRI-nya, nah ini mungkin kami bisa datanglah, kan deket.

Hebat anak2nya ya Ret, semuanya aktif. Malah ada yg bisa nge-band. Tamara boleh gabung gak?

primaningrum said...

seru dan rame juga ya! abang dan adek seneng dong bisa manggung ngeramein 17-an

Gege said...

wah..acaranya rame bener yah? jadi ayak dikampung sendiri.. btw salam kenal yah mbak retno..:)

Sun Flower Arco said...

rame sekali mba retno acaranya.....ada pakai band dan acara tarian2 spt itu....iya nih...pengen main ke hamburg kapan2..Insya Allah...itu yg dekat toko indonesia bukan mba ret?

salam hangat

Lia said...

Merdeka!!!! huhuhu kangen upacara bendera pdhal sering keliyengan dulu kalo kepanasan hehehehehhe (skg dah kuat maklum tinggal digurun:)

Isha said...

wah seru ya acara 17an nya mbak, aku gag ikut 17an soalnya jauuuuuuuuuuhhhhh dr kbri kekeke...

widie said...

Iya acaranya banyak...ada gamelannya segala ya...duh adek hebat euy bisa ngabuh gamelan ya....plok..plok...kudu dilestarikan itu biar anak2 sekarang pd jago gamelan enggak jago ngeband ajah yaa....

GusKoko said...

Kalau ada acara gini, minimal sudah mengobati kerinduan pulang kampung ya ?

Elvi said...

Sebenarnya aku ada juga nih cerita hari kemerdekaan, cuma ga sempet ditulis...tapi kata mbak kan kita bukan wartawan ya, ga perlu kejar tayang...kapan aja boleh dipost, yang bacanya juga kita2 kan?!

lita uditomo said...

wah, seruuuu bangett !!

disini anak2 upacara di sekolah, mas budi juga sama kyk si mas jadi paskibra nya

dirimu itu yg mana, ret ? bukan yg nari ya ? hehehe...

btw, si mas itu fotocopy bapaknya banget ya..:D

Hani said...

masih pegel2 mbak...hehehe. klo saya masih pilek krn kebanyakan minum es campur...hehehe

seneng lihat anak2 bisa maen gamelan :)

Ninis said...

Mirip banget acara & slogannya ama di Austria *sapa yang nyontek ya ... hayoooo ... garuk2*

Tapi disini upacaranya minggu lalu, makan2nya baru hari Sabtu ini, Mbak :)
Aku datang makan2 ajah :D Hihihi .. abis, ribet deh kalo upacara sambil gendong Jessica :D
*ngelesss*

Anak2 Mbak Retno kreatif banget!
Ngomongnya berapa bahasa, Mbak?

iyun said...

wah paskibranya ganteng2 dan cantik2 :-) bagus lah skrg anak2 muda yg jadi paskibra.. salam buat anak2 ya mbak..

Desita Eka said...

adduuh..acara 17-annya serius juga yaa...Hebat pisan...Di jepun kayaknya nggak serius gitu deh..

Mamah Ani said...

waaah..seru agustusannya ya...hebat !!!
btw..iya teteh acied yang di Magdeburg..

yossy said...

lucu banget liat anak2 main gamelan yah..slm kenal yah

Nunung said...

keren tuh kakak paskibraka, adek ikut gamelan, acaranya seru ya...

yossy said...

mb ret,thanks for visit me by, sy gk makan kl pas abis lahiran kira2 beibi mo 2bln gitu,emang sekalian mo ngecilin badan ni..abis naiknya sampe 20kg loh..lama2 biasa juga, tp sy makan sayur or buah bisa 2mangkok tuh..abis gk kenyang kan? *tersipu2*